Kesehatan

Manfaat Buah Mentimun Suri

Bagi yang sering jajan es campur, tentunya kalian sudah tidak asing lagi dengan bentuk buah mentimun suri bukan? Dari segi rasanya, buah yang satu ini hampir mirip dengan buah melon namun cenderung hambar. Itu sebabnya, mengapa buah mentimun suri sering dijadikan es campur. Dibalik rasanya yang hambar, ternyata buah mentimun suri memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh lho. Nah, untuk mengetahui tentang manfaat buah mentimun suri, mending kita simak saja langsung ulasan di bawah ini.

1. Bagus Untuk Penderita Diabetes

Buah timun suri ini merupakan pilihan yang paling tepat bagi penderita diabetes, karena kandungan karbohidrat kompleks di dalamnya yang berguna untuk menaikkan gula darah secara perlahan. Alhasil, lonjakan gula darah dalam tubuh bisa di hindari, terlebih ketika si penderita diabetes ini sedang berpuasa.

2. Dapat Menurunkan Risiko Gagal Jantung

Berdasarkan dari hasi penelitian, buah timun suri memiliki kandungan senyawa asam linoleat yang dipercaya dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung lho. Ya, asam linoleat tersebut bekerja dengan cara menghancurkan zat bersifat radikal bebas, yang menjadi pemicu serangan jantung.

3. Memelihara Kesehatan Kulit

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa memiliki kulit yang sehat secara keseluruhan itu merupakan dambaan bagi setiap orang. Kamu pun bisa mendapatkan manfaat tersebut dengan cara mengonsumsi buah timun suri. Namun akan jauh lebih baik lagi, jika buah timun suri ini kamu jadikan sebagai masker untuk luluran.

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Tingginya kandungan vitamin C pada timun suri yang berperan sebagai antioksidan, sehingga berguna untuk meningkatkan system kekebalan tubuh. Dengan meningkatnya system kekebalan tubuh, maka antioksidan tersebut akan menangkal radikal bebas yang menjadi penyebab timbulnya berbagai penyakit.

5. Meningkatkan Kesehatan Mata

Manfaat berikutnya dari timun suri yang harus kamu ketahui, yakni dapat meningkatkan kesehatan mata. Ya, hal itu dikarenakan buah timun suri memiliki kandungan asam askorbat dan asam caffeic yang sangat bagus untuk kesehatan mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *