Otomotif

Pembalap MotoGP

Salah satu tim motor yang akan mengikuti kejuaraan MotoGP pada musim ini adalah LCR Honda. Lalu siapa saja pembalap yang tergabung bersama tim motor ini? Maka dari itu, dalam kesempatan kali akan coba mengupas tentang profil dan pembalap MotoGP dari LCR Honda sebagai berikut ini :

LCR Honda

Status : Tim Satelit

Motor : Honda RC213V

Pembalap :

Cal Crutchlow (#30)

Pembalap pertama yang tergabung bersama LCR Honda adalah Cal Crutchlow. Seorang pembalap yang berasal dari Inggris ini lahir pada 19 Oktober 1985. Walaupun belum menoreh prestasi di ajang MotoGP, namun ia memiliki trek rekor yang cukup menjanjikan. Ia memulai karir balapnya di British Sport bersama Honda dan mampu menjadi juara BSS pada tahun 2006 yang lalu. Pada tahun 2009, ia coba menjajaki ajang WSS dan langsung meraih kemangan yang sangat gemilang pada tahun pertamanya bersama tim Yamaha. Berkat kemenangannya yang fantastis sehingga membuat dirinya direkrut oleh tim Yamaha Sterilgarda pada tahun 2010. Lalu pada tahun 2011 ia mendapatkan gelar Rookie of The Year dengan memperoleh peringkat 12 klasemen akhir pembalap dengan mengoleksi 70 poin.

Profil Cal Crutchlow :

Cal Crutchlow (#30)

Usia : 35 tahun

Kebangsaan : Inggris

Prestasi : –

Musim Debut : 2011

Pencapaian musim lalu : peringkat kesembilan (3 podium)

Takaaki Nakagami

Pembalap berikutnya yang tergabung dalam tim LCR Honda adalah Takaaki Nakagami. Pembalap asal Jepang ini lahir pada 9 Februari 1992 di Chiba, Jepang. Awal karirnya ia bergabung dengan Japanese Road Race Championship dalam kategori GP125 pada tahun 2005 bergabung dengan Harc-Pro Honda Team yang menempati posisi ke-13 sebagai Rookie dalam seri tersebut. Lalu pada tahun 2018, ia pindah ke MotoGP dan menandatangani konyrak dengan Tim LCR Honda IDEMATSU selama satu tahun.

Profil Takaaki Nakagami :

Takaaki Nakagami (#35)

Usia : 28 tahun

Kebangsaan : Jepang

Prestasi : –

Musim Debut : 2018

Pencapaian musim lalu : peringkat ke-13

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *